Real Sociedad memecat David Moyes

Real Sociedad memecat David Moyes

David Moyes telah dipecat sebagai pelatih kepala Real Sociedad.

Mantan bos Everton dan Manchester United pindah ke San Sebastian, Spanyol, mencari untuk menghidupkan kembali karir kepelatihannya di La Liga setelah dipecat oleh Red Devils hanya tujuh bulan ke kontraknya di Old Trafford.

Moyes, 52, ditunjukkan pintu satu tahun setelah mengambil alih La Real.

Sebuah pernyataan dari tim Basque: “Real Sociedad telah memutuskan untuk membatalkan kontrak pelatih tim pertama David Moyes.”

Asistennya Billy McKinlay juga telah berpisah dengan klub.

Dalam pernyataan itu, Real Sociedad mengatakan: “Klub mengucapkan terima kasih kepada David Moyes serta Billy McKinlay untuk kontribusi, profesionalisme dan dedikasi yang mereka telah menunjukkan selama waktu yang bertanggung jawab atas tim pertama.

“Kami berharap yang terbaik keberuntungan di profesional dan pribadi masa depan mereka.”

Kekalahan 2-0 Jumat ke Las Palmas adalah kekalahan keempat La Real di lima pertandingan terakhir liga dan meninggalkan mereka di urutan 16 dengan sembilan poin dari pertandingan pembukaan 11 liga mereka – posisi yang sama klub itu di saat Moyes mengambil alih.

Di bawah Moyes, Real Sociedad menang hanya dua kali musim ini.

Moyes, yang kontraknya akan berakhir pada bulan Juni 2016, memenangkan 12 pertandingan dari 38 untuk membimbing La Real untuk finis 12 di musim 2014-15. Sbobet Asia

Mantan asisten pelatih Barcelona Eusebio Sacristan adalah favorit untuk menggantikan Moyes.

Taktik Spanyol telah keluar dari pekerjaan sejak dipecat oleh cadangan Barca di Februari 2015.

Eusebio, 51, melatih Celta Vigo di Divisi Segunda di musim 2009-10 tetapi belum untuk membimbing tim Divisi Primera.

Real Sociedad menjamu Sevilla di Anoeta setelah jeda internasional sebelum melakukan perjalanan ke Camp Nou untuk menghadapi juara bertahan Spanyol Barcelona pada tanggal 28 November. Maxbet