Gundogan dukung Sane untuk musim kedua di Manchester City

Gundogan dukung Sane Manchester City

Ilkay Gundogan telah memuji musim pertama Leroy Sane yang “luar biasa” di Manchester City, namun mengharapkan pemain sayap tersebut memperbaiki masa depan.

Meskipun pemain berusia 21 tahun seperti Gundogan, yang berada di depan musim 2016-17, harus menunggu sampai Desember untuk gol pertamanya di City, dia kemudian mencapai performa yang bagus dan mengakhiri musim dengan sembilan serangan di semua Kompetisi.

Perebutan musim awal Sane diperkirakan, meskipun, menurut rekan setimnya di City dan Jerman Gundogan, yang mengharapkan satu tahun lagi kontraknya dari mantan pemain Schalke tersebut.

“Saya mengharapkan [awal yang sulit] untuk jujur,” kata Gundogan kepada situs resmi City. “[Sane] masih sangat muda, saya tahu sebelumnya bahwa beberapa bulan pertama adalah yang paling sulit dan Anda hanya perlu terus berjalan.

“Tidak masalah jika Anda berada langsung di tim atau jika Anda memerlukan waktu untuk beradaptasi. Bila Anda masih muda, Anda hanya perlu terus berjalan, tidak akan pernah kehilangan motivasi Anda dalam diri Anda dan itulah yang dia lakukan.

“Dia mengalami beberapa bulan yang sulit, tapi itu sangat normal bagi pria muda seperti dia. Apalagi untuk bergabung dengan negara baru, bahasa baru berusia 20 tahun.

Gundogan menambahkan: “Ketika saya berusia 20, saya berada di Jerman, saya berada di sekitar keluarga saya, saya memiliki segalanya, saya berada di zona nyaman saya.

“Dia baru saja keluar dari situ, mengambil keputusan untuk dirinya sendiri untuk sebuah petualangan baru.

“Bila Anda masih sangat muda, itu sangat sulit dan cara dia bermain di periode kedua musim ini sungguh luar biasa. Saya masih yakin ada potensi lebih besar dalam dirinya dan dia bisa menjadi lebih baik musim depan.

“Saya pikir itu adalah tujuannya dan itu seharusnya memotivasi kita untuk membantunya terus berjalan. Semoga, dia bisa menciptakan lebih banyak gol untuk kita – entah dia membantu atau mencetak gol sendiri.

“Kami cukup senang memilikinya, terutama saya karena dia adalah tetangga saya sekarang. Senang rasanya dan senang menghabiskan waktu bersamanya dari lapangan.”