Rashford: United Menang Dengan Cara Yang Sulit

Rashford United Menang Dengan Sulit

Marcus Rashford mengakui Manchester United menang dengan cara yang sulit di kemenangan dramatis babak perpanjangan waktu yang memastikan The Red Devils menang 2-1 atas Anderlecht di laga leg kedua babak perempat final Liga Europa.

Striker Manchester United tersebut berhasil mencetak gol penentu di babak tambahan tepatnya di menit ke-107, sebelum gol pembuka Henrikh Mkhitaryan di menit ke-10 babak pertama dan gol dari Sofiane Hanni di menit ke-32.

Rashford yang merupakan salah satu pemain yang memiliki sedikit peluang di laga leg kedua Liga Europa kemarin, namun Rashford memastikan timnya lolos ke babak semifinal Liga Europa dengan hasil agregat 3-2 atas Anderlecht.

“Yang bisa Anda lakukan adalah terus berusaha menciptakan peluang dan itulah yang terus kami lakukan,” kata Rashford.

“Kami menguasai laga di babak kedua dan mulai menciptakan banyak peluang, itulah permainan yang dibutuhkan.

“Kami memiliki banyak peluang dan bisa saja mencetak banyak gol, tapi terkadang pertandingan berjalan seperti itu. Namun, pada akhirnya kami berhasil dan sekarang kami semua senang.

“Anda hanya harus terus bermain dan berharap Anda mencetak gol lagi. Kami telah melakukannya dengan cara yang sulit, tapi yang penting sekarang kami lolos ke semifinal.”

Sementara itu, gelandang manchester United Michael Carrick mengatakan bahwa timnya menyia-nyiakan banyak peluang di babak kedua.

“Kami menciptakan beberapa peluang dan tidak mencetak gol – kami pikir mungkin ini salah satu malam yang kurang bersahabat,” kata Carrick.

“Di awal babak kedua kami memulai laga dengan kurang baik karena kami tidak mampu mencetak gol. Tapi kami lolos – itulah yang harus Anda lakukan di kompetisi ini.

“Orang-orang berkata, ‘Apakah Anda akan memprioritaskan Liga atau Piala?’ Kami masih punya kewajiban untuk melanjutkannya, karena kami masih mendapat kesempatan di kedua kompetisi tersebut.

“Di kompetisi ini, saat Anda melakukannya dengan bagus. Ada kepercayaan besar pada skuad, atmosfir yang hebat dan kami berharap untuk mewujudkannya.

“Sangat mengecewakan, [Rojo dan Ibrahimovic cedera] karena kami masih memiliki banyak laga, mudah-mudahan cedera tersebut tidak terlalu serius, karena mereka merupakan dua pemain penting bagi kami dan tim.”